Gd-Book Site

Sabtu, 20 April 2013

Upload file dengan menggunakan Google Drive

Kalian yang hobi dengan hal upload file pasti sangat membutuhkan tempat upload yang bagus.Biasanya yang dicari itu,yang memberikan layanan upload dengan kapasitas file yang besar.Namun yang kita jumpai tidak semua hosting menyediakan layanan yang diinginkan tersebut.Ada yang membatasi besarnya file yang diupload dan waktu aktif link.Hal ini bisa sangat merepotkan karena ketika masa aktif link tersebut habis,ya otomatis data kita dihapus,padahal sudah capek-capet upload.Yang bikin kesel lagi kalau file yang diupload banyak dan sizenya gede-gede,pasti yang ngupload bakalan pusing tuh kalau disuruh ngulang lagi.hahaha.Sebenarnya banyak tempat upload file  yang free dan cukup bagus,contohnya di indowebster,tapi entah kenapa sering banget maintenance.Selain itu di mediafire juga bisa digunakan untuk upload.Nah,untuk yang ini pernah terjadi penghapusan file tanpa pemberitahuan lebih dulu,terutama yang linknya diembel-embeli adf.ly.Disini saya akan mencoba untuk memberi alternatif lain bagi kalian agar tidak pusing-pusing lagi dalam mengupload file,caranya dengan menggunakan layanan Google drive.

Apa itu Google Drive ?


Google Drive adalah layanan penyimpanan data milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 5 GB dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu.Dengan fitur unggulan yang sama seperti Dropbox, yaitu sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients. GDrive memberikan kapasitas gratis sebesar 5 GB dan tentunya fitur-fitur yang terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti: Gmail, G+ dan Google Search. Fitur yang bisa digaris bawahi dari GDrive adalah API’s untuk para Developer. Hingga kini GDrive telah terhubung dengan puluhan aplikasi pihak ketiga.Keuntungan lainnya,karena google drive terintegrasi dengan akun google,jadi file akan permanen dan tidak akan dihapus.(wikipedia)

Berikut ini cara upload file menggunakan google drive :

1. Buka google.com lalu log in akun kalian

klik gambar untuk memperbesar

2. Klik Tulisan Drive (lihat bagian atas)
3. Setelah itu lihat bagian kiri layar :


4. Klik tanda panah keatas,maka akan terlihat seperti ini :


5. Pilih File,cari file yang akan diupload
6. Proses upload akan berjalan


7. Setelah selesai,klik bagikan


8. Disitu akan muncul link downloadnya,akses data hanya bisa dilakukan secara  pribadi,artinya hanya kita yang mengupload file yang bisa mendownloadnya.Agar semua orang bisa mendownloadnya klik ubah untuk menjadiannya menjadi  akses publik


9. Terakhir Klik simpan dan jangan lupa untuk linknya tadi diambil....Selamat mencoba gan ^_^

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar